Home Tekno Komputer & Laptop Samsung Luncurkan Notebook 9 Series yang Super Tipis dan Ringan

Samsung Luncurkan Notebook 9 Series yang Super Tipis dan Ringan

0
Samsung Luncurkan Notebook 9 Series yang Super Tipis dan Ringan
Advertisement
Advertisement

Indoberita.com – Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 kemarin, Samsung memperkenalkan sebuah perangkat baru yakni notebook 9 series berbasis OS Windows 10. Hal ini tentu saja menepis rumor yang beredar mengenai pensiunnya Samsung dari bisnis komputer. Samsung Notebook 9 Series ini memiliki dimensi yang sangat ringan dan super tipis sehingga sangat praktis.

Dikutip dari TheVerge, secara dimensi notebook anyar ini memiliki dua pilihan layar. Untuk Notebook 9 layar 13,3 inci memiliki berat 0,85kg dan untuk layar 15 inci memiliki bobot 1,29kg. Penyebab yang membuat notebook ini sangat ringan adalah ketiadaan baterai di dalamnya. Pasalnya, Baterai menjadi salah satu faktor yang membuat sebuah laptop akan menjadi berat. Meski demikian, dipantau dari estimator daya tahan baterai milik Windows, Notebook 9 15 inci diklaim mampu bertahan selama 3 jam 33 menit.

Sementara itu, dengan meniadakan kipas di dalamnya, membuat ukuran Notebook 9 series ini begitu tipis. Sebagai gantinya, Samsung membekali notebook ini dengan sepasang ventilasi di bagian belakang setiap perangkat, yang berfungsi untuk mendorong panas keluar.

Advertisement

Kedua varian dari Samsung Notebook 9 series ini, dibekali dengan prosesor generasi keenam Intel Core i5 dan i7. Berpadu dengan GPU Intel HD520 dan RAM 4/8 GB. Ruang penyimpanan internalnya sendiri menggunakan kapasitas 256GB untuk Notebook 9 ukuran 15 inci atau 128GB untuk 13 inci.

Kelebihan lain dari Samsung notebook 9 series ini adalah pada bagian engsel yang mampu terbuka hingga 180 derajat. Namun sayangnya, pada layar yang beresolusi 1080 piksel ini tidak mendukung fitur touchscreen seperti kebanyakan laptop lainnya. Mengenai waktu dan harga Samsung Notebook 9 series ini resmi diluncurkan, pihak Samsung masih menutupnya rapat-rapat.

Advertisement
SHARE

Leave a Reply