Home Peristiwa Nasional Berita Terkini : Panas…!!! Saat Blusukan di Jagakarsa, Warga Tuntut Ahok Agar...

Berita Terkini : Panas…!!! Saat Blusukan di Jagakarsa, Warga Tuntut Ahok Agar Ditangkap

0
Berita Terkini : Panas…!!! Saat Blusukan di Jagakarsa, Warga Tuntut Ahok Agar Ditangkap
Advertisement
Advertisement

INDOBERITA.com – Berita Terkini : Panas…!!! Saat Blusukan di Jagakarsa, Warga Tuntut Ahok Agar Ditangkap 

JAKARTA – Pada hari Jumat (6/1) kemarin, salah satu calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan blusukan di daerah Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di lokasi tersebut, salah satu warga yang bernama Ani Maryani, menuntut Ahok agar ditangkap kepada belasan anggota Kepolisian Sektor Jagakarsa yang pada saat itu mengamankan blusukan Ahok.

Ani meminta agar polisi menangkap mantan Bupati Belitung Timur tersebut lantaran dugaan kasus penistaan agama yang menyeret Ahok. Ani mengungkapkan hal tersebut sebagai tanda protesnya lantaran polisi mengamankan adiknya yang bernama Nahwan Hadi, yang telah menolak kedatangan Ahok.

Advertisement

“Itu (Nahwan) adik saya. Dia (Ahok) yang salah, bukannya ditangkap. Main tangkap-tangkap saja. Ini daerah kami,” ujar Ani di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (6/1).

Tak hanya Ani saja yang menuntut Ahok agar ditangkap, salah satu ibu berhijap panjang yang tak mau disebutkan namanya juga menuntut agar Ahok segera ditangkap. Sebab, Ahok telah ditetapkan sebagai terdakwa dalam dugaan kasus penistaan agama.

Tuh si Ahok, datang ke kampung orang. Usir! Jangan dia (Nahwi),” ujar ibu itu sambil bergegas meninggalkan lokasi dengan dijemput seorang ibu yang juga berhijab panjang menggunakan sebuah sepeda motor. “Sudah, jangan tanya-tanya lagi,” ujarnya.

Ayah Nahwan yang bernama Yaqub Sobirin (65), juga memprotes polisi lantaran telah mengamankan anaknya. Menurut Yaqub, tidak ada koordinasi dari Ahok kepada aparat penegak setempat untuk melakukan peninjauan aliran Kali Ciliwung yang melintasi Jagakarsa, sehingga dirinya menolak kedatangan Ahok.

“Kami nolak, warga Lenteng Agung nolak. Pokoknya gue tolak,” ujarnya.

Sumber : Viva.co.id

 

Advertisement
SHARE

Leave a Reply